Monday, October 17, 2016

Bersih-Bersih

Keasikan pake greader, jadi aja ga pernah ngecek blogroll di blogger. Baru sadarnya hari ini, pas cek blogroll kok yang muncul dia-lagi-dia-lagi, padahal di greader saya banyak blogger yang update tulisannya belum dibaca.

Jadilah hari ini saya bersih-bersih blog, sekaligus menata suasana hati. Ternyata, banyak blogger yang tulisannya saya suka tapi udah ga aktif. Ada yang blognya di private, di delete, pindah ke platform blog lain, bahkan ganti domain.

Kalau ganti domain sih gampang ya, saya tinggal googling nama dia dan follow lagi. Kalau di private, yauda aja pasrah, mungkin buat dia saat ini blog layaknya buku diary yang dikunci, cukup tau aja. Kalau di delete ini yang susah, udamah googling ga nemu terus asa tulisannya masih kebayang-bayang tea. Yaudah aja inimah juga mudu diikhlasin lahir batin.

Jalan lainnya, coba blogwalking cari bacaan baru yang lebih menyayat hati. Hahaha. Kalau jaman ngeblog booming tahun 2008-an saya lebih suka baca tulisan yang menghibur hati, kali ini menyayat hati aja. Ini efek T sih, tua!

Ini ada beberapa blog yang rajin saya baca, tapi ga pernah ninggalin jejak. Haha.

Blog punya Mba Leija *sokakrab* ini seru! Awalnya beberapa tahun lalu saya ga sengaja baca blog beliau mengenai persiapan pernikahan adat Bugis yang mewah dan colourful --saya suka banget tone warnanya. Terus nagih dan follow lah blog yang ini. Saya suka the way she tell something. Sederhana, fun, dan memberikan perspektif baru aja untuk saya.

Nah blog Tirta ini rajin bacanya baru-baru aja sih, padahal follow udah lumayan lama. Dan sekarang ini saya lagi rajin bacain ask.fm dia. Kalau di blognya Tirta terkesan lucu dan romantis, di ask.fm dia terkesan lebih jujur, straight to the point, dan galak. Hahaha. Yaya, kebanyakan main di dunia maya kadang bikin saya kaya psikolog, jadi (sok) tau kepribadian orang.

Pertama kali buka blog Mba Dian apa yang ada dikepala saya? Lucu! Pengen bisa gambar kaya Mba Dian gimana caranya? *mikirkeras* Saya suka senyum-senyum sendiri liat hasil karyanya, terutama gambar binatang yang lucu-lucu. Selain suka menggambar, Mba Dian ini suka korespondensi menggunakan postcard, hal yang jarang banget dilakukan pada era digital saat ini.

Dulu banget saya suka ngikutin blog Mba Tika yang ngebahas soal digital things atau review produk dan event. Sekarang, saya lagi rajin baca #BaladaRana di blog dan facebooknya. Seneng aja baca perkembangan dan tingkah laku anaknya Mba Tika, Rana, yang lucu dari bulan ke bulan. Saya juga jadi belajar banyak dan tau tips-tips mendidik anak.

Saya itu suka banget nonton film --dan tiap abis nonton film selalu lupa jalan ceritanya-- tapi males nyari tau info film baru. Nah movie blogger yang satu ini ngebantu banget dikala pengen nonton film di bioskop, tapi ga tau mau nonton apa. Review filmnya update banget. Review film di blog ini memang personal banget, jadi bisa aja menurut dia filmnya bagus dan menurut saya kebalikannya. Cuma masalah selera, jadi kamu ga usah sewot.

Nah itu dia beberapa blog yang lagi rajin saya baca. Kamu punya referensi blog lain yang seru untuk dibaca?

No comments:

Post a Comment