Wednesday, August 31, 2016

Hidup Itu Lucu

Kalau kamu pernah baca tulisan saya yang ini. Iya, teman saya yang diceritakan itu sudah meninggalkan dunia. Tepat menjelang tengah malam. Dia berjuang sekuat tenaga sampai dengan kemarin malam. Pada akhirnya, Allah lebih sayang sama dia.

Sampai dengan detik ini saya nulis, masih kebayang-bayang ketawanya dia. Kebayang dia suka pakai jaket pink dan naik motor pink. Kebayang saya pernah nebeng pulang. Kebayang betapa seringnya dia jatuh ketika naik motor. Kebayang betapa sukanya dia nonton film, terutama yang tokoh pria nya gagah. Kebayang waktu saya bantu dia bikinin pekerjaan rumah anaknya. Kebayang betapa ga sukanya dia pakai daleman jilbab dan anak rambutnya awur-awuran. Kebayang ketika saya dan teman kantor jenguk dia di rumah sakit hari jumat lalu, wajahnya masih segar bahkan sempat minta maaf dan menjawab beberapa pertanyaan kami yang ga ada habisnya. Katanya orang baik akan pergi lebih dahulu, karena amal baiknya udah cukup untuk bekal di akhirat.

Hahaha. Hidup itu lucu yah. Saat ini saya bisa merasa punya harapan, sedetik kemudian harapan itu jatuh berhamburan. Pada akhirnya saya hanya bisa menertawakan. Kelucuan yang datang dari sebuah keresahan sebenarnya. Keresahan akan hari esok yang ga bisa saya bayangkan. Tapi hari ini saya bisa berkaca dan mengulang mantra yang diajarkan mama enam belas tahun lalu, "bersyukur karena kamu masih diberi kesempatan memperbaiki diri hari ini, cukupkan bekalmu untuk hari esok".

Monday, August 29, 2016

Eat

Pertama kali denger lagu ini waktu dicover sama Lee Sung Kyung di sini. Terus lama-lama dengerin kok lucu juga. Haha. Iya, saya segampang itu suka sama sebuah lagu. Enjoy the song!


Hey
It's not easy, huh?
I know you're busy
You wonder why you have to come this far
They want so much (i know)

You must want a break
It's all so loud
All so annoying, right?
I bet you want to go home
(even when you're home)
I bet you do

At such time, take out this song
Enjoy it like a piece of chocolate
Make sure you eat your meals even if you're tired
Then i'll compliment you later

I miss you
I like you a lot
I want to hug you more often
I feel something like love for you
Maybe i really do love you

When you feel hungry, take out this song
Eat it like morning apple
Make sure you eat your meals even if you're tired
Then you'll be able to sleep better at night

I'm worn out
By your beauty

Please notice me
Please don't let me pass by
Please love me
Don't let go

Tuesday, August 16, 2016

A Little Braver

I never get a serious ill, alhamdulillah. Selain daripada tulang geser, kepentok aspal, atau tb kelenjar. So, i don't know how does it feels.

Perasaan "kayanya umur gue ga panjang", ga pernah sekalipun terlintas dipikiran. Walau pada akhirnya meninggalkan dunia jadi obat paling mujarab, tapi selama tubuh dan pikiran masih sanggup berjuang, kenapa harus menyerah?

Hmm, I'm not a superwoman anyway. Lelah memang menghadapi sesuatu yang ga ngenakin dan berulang kali datang tanpa diminta. Dalam jangka waktu lama. Melakukan hal yang sama. Minum obat. Check up. Minum obat lagi. Check up lagi. Dan ga ada perkembangan. Been there, done that.

Tapi ini bukan lagi hanya tentang dirimu. Ketika kamu berjuang untuk sembuh, sebenarnya kamu juga memberi harapan pada banyak orang diluar dirimu, keluarga salah satunya. Jadi ketika alasan hidupmu sudah ga ada, berikan alasan itu pada orang lain agar kamu bisa tetap merasa hidup.

So, gimana rasanya setelah mendengar seorang teman divonis suatu penyakit dan ingin menyerah?

I don't know how big pressure that she get. Also i can't control her mind to think positive. But i believe the power of will. Ketika kamu berkeinginan kuat dan mengupayakan dengan sangat, maka Dia akan membantumu dengan caranya.

And when your life get hard, you will be more stronger and braver. Yang kamu bisa lakukan, berjuang untuk hari ini. Besok? Ga ada seorang pun yang tau.

So, here close next to me and listen to this.


Friday, August 12, 2016

I Love You

Biasanya ketika saya nonton drama korea, fokus ada di pemain dan jalan cerita aja. Nah kali ini karena ga begitu ngefans sama Kim Woo Bin dan Bae Suzy, saya bisa fokus juga sama musiknya. Ga tau kenapa, ketika nonton Uncontrollably Fond ini pendengaran saya agak lebih peka. Dan herannya, semua soundtrack yang ada di drama korea ini saya suka. Iya, semua banget. Lebih ramah di telinga aja gitu. Salah satunya yang ini nih.


I look at you, not able to say a word
The things i couldn't tell you
They remain for you in my heart

I fear, if i take step closer
I will end up crying
But if you feel the same way
I'll get closer to you

When i look at you, i cry
Tears keep falling
It breaks my heart
When you get tired on holding back, take my hand
I love you

Sometimes i listen to the wind that blows silently
Hoping it would bring me sounds of you calling for me

When i look at you, i cry
Tears keep falling
It breaks my heart
When you get tired on holding back, take my hand
I love you

The one person you'll run back to, after a long hard day
You know that's me

When i think about you, i cry
But at the same time, it makes me smile
You are my love after all
The one i've been hoping for, longing for
So here i'll stand, next to you, and love you

Tuesday, August 9, 2016

Kali Kedua

Ini salah satu lagu yang hampir dua minggu belakangan nari-nari di kepala. Kalau kamu tanya, lagi galau ya ci? Saya bisa bilang, ga. Hanya aja liriknya manis banget. Jadi saya suka. Selain itu, Raisa disini tetep cantik meski cuma keliatan samar-samar hitam putih. Dan kok ya saya agak keganggu sama Nicholas Saputra yang jadi model pria-nya. Kalau model pria diganti Keenan Pearce mungkin lebih pas. :D