Monday, March 29, 2010

What makes you happy lately?


Dulu gw pengen banget menjadi seperti sekarang. Ditiap langkah gw ga pernah lupa untuk menyelipkan keinginan gw dengan harapan suatu hari nanti semua akan tercapai. Berada disini, sekarang, saat ini mungkin bukan seperti apa yang gw bayangkan, tapi ini mendekati apa yang gw cita-citakan.

Kalo ditanya apa yang gw kerjakan ini menyenangkan? Iya.

Mendesain. Merangkai kata. Berbicara dengan banyak orang. Bernegoisasi. Belajar ilmu baru yang gw dapat setengah-setengah waktu dibangku kuliah. Punya waktu banyak untuk merecharge hati dan pikiran. Bisa menikmati hasil jerih payah sendiri.

Apa pernah merasa salah jalan? Pernah.

Bahkan bosan seringkali jadi alasan utama gw pengen melarikan diri. Berkutat dengan hal yang hampir sama setiap hari. Menghadapi dinding dan wajah yang sama setiap hari. Penat, apalagi ketika ide mandek di ubun-ubun.

Semua orang pasti pernah merasa i'm not in the right place. Tapi Dia tidak pernah salah. Dia hanya meletakkan gw di tempat yang paling gw butuhkan dan membutuhkan gw tentunya. Bisa aja suatu hari nanti Dia akan meletakkan gw ditempat lain yang ga pernah gw bayangin sebelumnya. Lalu apa gw akan nyerah gitu aja?

Gw masih berusaha mencintai pekerjaan gw. Mencintai lingkungan dimana gw tiap hari berada. Bernegosiasi dengan kelemahan terbesar gw. Mencari sela dimana gw merasa nyaman. Membangkitkan rasa keingintahuan -kaya anak umur 3 tahun- dalam diri gw. Menggali kemampuan dan kemauan yang belakangan gw kubur dalem-dalem.

Ada banyak cara untuk bisa merasa bahagia, salah satunya dengan mencintai pekerjaan gw.

Apa lo juga bahagia dengan pekerjaan lo?

6 comments:

  1. selama 5 tahun gue kerja di sebuah resto fastfood dan selama 5 tahun itu gue ngerasa berada di dalam sebuah mimpi buruk yg berkepanjangan. finally I said to myself,"enough is enough, i can't take it no more." so I quit...then I have another job, in that new place my life feel even worst. I quit, now I'm jobless but I feel more happy. weird..I have less money but feel more happy..

    ReplyDelete
  2. wkwkwkk gue keluar dari kerjaan wartawan yg tergeluti selama hmpir 3 tahun n sekarang gue gumbira sekaleeh bisa punya skill desain yg menghasilkan uang. sayah senang dengan kehidupan saya sekarang, alhamdulillah...
    ngomong2..ada yg tau merk celana dalem 'twopal' ga?

    ReplyDelete
  3. @pinkan gajah manis : yup.. so many ways to be happy. Buat sebagian orang punya banyak uang ga jamin buat hidup mereka bahagia juga sih. Tapi buat gw semuanya ga da yang salah dan sia-sia, Dia meletakkan kita ditempat yang tepat sebelum meletakkan kita ditempat yang PALING tepat. :) Semoga berbahagia selalu dengan hidupmuuu Mba Hesti ^_^

    ReplyDelete
  4. itu yg gw alamin beberapa bulan lalu chie, gw muak sama kerjaan gw, padahal baru 3 bulan. haha.. gw ngerasa seharusnya gw bisa ngerjain pekerjaan yg lebih menantang lagi, pengen jadi auditor kayak dulu.

    eeeeh,, tapi memang rencana tuhan, gw bakal dikasi kerjaan yg menuntut gw untuk tetap di tempat kerja yg sama bertahun2 lamannya sampe gw pensiun. hehhe. semangat ya chi! ada saatnya lo bakal menemukan kesenangan di pekerjaan lo itu..

    ReplyDelete
  5. @tam : wets jadi pengusaha niyh sekarang c tamtam :p alhamdulilah deh kalo udah bisa mandiri sama kerjaan lo yang sekarang. thanks juga udah bantu gw waktu itu dengan skill yang lo punya :p mudah2an makin sukses kedepannya.. jadi kapan pernikahan lo tam? wkwkwkwk.. *gosipajah*

    @presyl : Bener banget syl, kita bisa berusaha tapi tetep Dia yang nentuin. Semangat ya syl!!!! Kamu pasti bisaaa!! Kalo Dia sudah milih lo itu karena dia tau lo pasti bisa ngejalanin. Cari selanya biar ga muak n ngrasa nyaman. Chaiyoooo presyl!!! :D

    ReplyDelete
  6. Hey there, sorry it's taken me so long to find the whale template. If you still need it send me an email and I will send it off to you. karen.suwaizdis@gmail.com

    hope you're having a great day

    ReplyDelete