Monday, August 17, 2009

Merdekaaaa..

Teriakan MERDEKA! terdengar dimana mana. Segerombol manusia bahkan terlihat mengenakan pakaian merah putih menyerukan nafas nasionalisme ditengah hiruk pikuk kota jakarta. Gerakan gerakan yang tadinya hanya segelintir orang yang tau kini menjadi gerakan yang ramai dibicarakan orang.

Semua orang ikut berpartisipasi menyerukan semangat kemerdekaan. Artis. Blogger. Remaja. Mahasiswa. Penyanyi. Murid SMA. Pegawai swasta. Pegawai negeri. Apapun pangkat dan kedudukannya ingin menunjukkan pada dunia kalau mereka ADA dan BANGGA menjadi warga negara indonesia.

Tapi lalu timbul beberapa pertanyaan dibenak gw. Apakah jika terorisme tidak ada maka semangat ini juga tidak akan muncul kepermukaan? Apakah ini hanya euforia semata ataukah benar ini semangat nasionalisme yang sejak lama telah membara? Apakah ini akan berlangsung sepanjang hayat atau selama bulan agustus saja?

Mungkin gw terdengar skeptis. Sebutlah begitu. Tapi dibalik sikap skeptis gw, gw percaya, semua niat baik maka hasilnya akan baik pula. Termasuk apa yang telah digagaskan untuk menyatukan kita semua.

MERDEKAAA!!

No comments:

Post a Comment