Monday, February 16, 2009

Detik detik menjelang..

Ini bukan tentang apa
Bukan juga tentang siapa
Ini hanya sebuah fase
Yang memang harus terlewat
Ini akan jadi potongan cerita indah
Ketika aku berhasil melewatinya
Ini hanya sekelumit kisah
Hingga akhir nanti aku menutup mata
Well, ngebayangin gw akan sidang jumat ini emang lebih serem dibandingin nonton pelm horor yang hantunya bermake up tebel itu. Oleh karena itu, mending gw ga ngebayangin apa apa.

Keep positive thingking adalah cara yang paling ampuh ngusir ketakutan ketakutan gw menjelang sidang. Gw sendiri sebenernya ga terlalu parno dengan ini. Justru karena melihat euforia disekeliling gw, yang bikin perut ama jantung gw jadi sering bergejolak.

Mumpung otak gw sedang berada pada tempatnya, gw mau so so an bikin 'tips menjelang sidang skripsi' nih. Sukur sukur bisa ngebantu. Kalo ga ngebantu yaaaa derita lo itumah. Huehehe. Banyak banyak minum aer puti aja gih sono.

Ini dia..
Tips pertama:
Jangan deket deket ama sesama yang mau sidang. Deket deket ama makhluk yang uda selesey sidang aja. Sesama calon terdakwa, kita pasti punya ketakutan yang sama. Dan ngeshare itu dengan sesama calon terdakwa bisa bikin amnesia mendadak.

Tips kedua:
Kaga usa ngintip ngintip sidang temen lo sebelumnya dah. Bikin deg degan doang. Mending lo prepare buat sidang lo. Kecuali emg lo punya stok jantung ama stok napas yang banyak, uda gitu siap lahir batin, nah tinggal ijab qobul deh.

Tips ketiga:
Asupan makanan itu perlu. Menjelang maju sidang, biasanya setan deg degan lebih banyak gentayangan ampe bikin ga napsu makan. Tapi kaga lucu aja kalo pas sidang tiba tiba cacing diperut lo konser karena kelaperan.

Tips keempat:
Pipis lah sebelum pipis itu dilarang.

Tips kelima:
Gunakan pakaian yang membuat lo nyaman dan PD, tapi tetep sesuai aturan tentunya. Biasanya yang bikin ga nyaman itu baju pinjeman.

Tips keenam:
Fokuskan pikiraann. Buat anda yang dirumah, pegang layar tipi anda. Sudah?

Tips ketujuh:
Bedoa yang banyak aja deh. Moga aje pengujinya ga nanya yang aneh aneh.
Udah ah. Cukup. Doyan amat liatin ni tulisan.

Yeaahh, gw tau ini akan segera berakhir. Tapi gw juga menyadari bahwa ini bukan akhir. This would be the beginning of my life. My real life. And im going to be excited sepertinya.

Doakan gw ya temans. Semoga sidang gw di hari jumat lancar dan dipermudah. Amien.

24 comments:

  1. Adek gw nih y... hehehehe... Cm mo blg aj, klo mama, nene,dan gw percaya bgt lo ud mlakukan yg terbaik yg lo bs lakuin utk ini semua.. :) Keep positive, tktnya diminimalisir, kita semua doain kok.. :)

    ReplyDelete
  2. Berarti aye nda boleh deket2 kamu dong... Sukses ya buat sidangnya!!!

    ReplyDelete
  3. @anonim: iyaaaa.. ni jg da ga takut c, uda lebih anteng dbanding seminar kmaren.. moga2 aje mreka kga nanya yg aneh2 yeh, huehehe, amien..

    @roy saputra: iyaaa.. Sukses jg bwt novel kdua lo yaaa roy..

    @brillie: kalo kamu boleh ko deket2 aku, aku ga gigit ko brie, hehehe..

    ReplyDelete
  4. wekek..kek..kek... ada2 aja tuch sukses yach !!

    ReplyDelete
  5. hahahahahhaha tips kedua itu pasti gara2 lo nanya gimana rasa sidang ke gw..hahahaha serem gag cii???
    klo gw mah jagoan stok jantung satu dengan serambi kanan serambi kiri pada tempatnya mo org ngomong apa mah gag ngaruh.hahahaha gaya bgt gw..

    ReplyDelete
  6. @echo colate: makacii echo.. :)

    @mbah koeng: sukses jg bwt mbah koeng yaah :)

    @bochiel: jaahh, gaya bgt ah lu cil.. Tp sereman liat muke lo dah drpd sidang, huahahaha.. Piss ah cil :p

    ReplyDelete
  7. Hehehe nice posting, lucu, bkn senyum2. So, sukses ya sidangnya!

    di tunggu makan2 nya :p

    ReplyDelete
  8. @travellous: makasii, sukses jg buat dirimuu yaaa.. :)

    ReplyDelete
  9. achie !!!! gw kasi comment telat bgt!! di kantor ga bisa dibuka soalnya.hihi..

    sukses kan skripsinya ??
    doain gw jg ya chi..sidang gw bisa lancar sepertimu..

    ReplyDelete
  10. @syalalla: makasi y lalaaa.. :)

    @presyl: ah gimana c kantormu, hihihi.. Alhamdulilah syl.. Amien, ku doakan kuliah dan sidangmu bjalan lancar jg :)

    ReplyDelete
  11. Jiakakakakkk. Gw baru semester 4 ini. Semoga tips2nya manjur dah.


    Sukses ya Buuuk. Salam kenal dech. :)

    Hmm, ada 1 tips lagi yg kurang. Khusus buat cewek.

    -Deket2 Gw sebelum sidang biar tenang, adem, ayem (Dienk... Mode Narsis : On) Hehee. Juz kidding.

    ReplyDelete
  12. waaaaaaah penting banget nih chi! hehe :)

    ReplyDelete
  13. @zebhi: huahaha, kalo gt khusus yg co dket2 gw aja yah biar tenang, hihihi.. salam kenal juga..

    @punyatara: :) semangattt taraa bwt skripsinya! :)

    ReplyDelete
  14. positive thingking tulisannya dah berubah ya chie?

    aku dulu sidangnya sambil guyonan, jadinya sante...

    sukses ya!! smgt

    ReplyDelete
  15. udah selese blom sidangnya chi ??

    ReplyDelete
  16. @mas antown: hihi, salah y mas penulisannya, positive thinking, nah itu yg bner yah.. Wah, ga deg2an dong klo sambil guyon, critain dung mas :p

    @beyit: alhmdlh udah selesey.. :)

    ReplyDelete
  17. Wahhhhhh!!! Achie mau sidang!!!

    Smangat ya, Chie... banyak doa, dan semoga dikasih ketenangan, amiiinnn...

    Sukses yaahh!

    ReplyDelete
  18. @iyuth: makasi y iyuth bwt smangatna.. Daku suda slese sidangg.. Tp blm smpt posting n blogwalking, maav yaa..

    ReplyDelete
  19. jadi, jadi, jadi...
    what's d story on friday???
    gimana kak? gimana kak?

    ReplyDelete
  20. @si dede: jadi begini ceritanya de..

    ReplyDelete