Thursday, November 6, 2008

Lagi sibuk ga?

Seberapa sering lo mengaku sibuk??

Dulu.. gw pernah beberapa kali mengaku sibuk. Sibuk memang karena gw harus melakukan sesuatu yang menghabiskan banyak waktu. Atau mengaku sibuk hanya untuk menghindari sesuatu yang ga pengen gw temui atau ga pengen gw lakukan. Tapi setelah membaca INI, gw mulai berhati hati untuk mengaku sibuk sama seseorang.

Setiap orang punya kegiatan yang berbeda. Gw mengerti itu. Ada yang menghabiskan waktunya hanya dengan sekolah atau kuliah. Ada juga yang sambil bekerja, berorganisasi, atau sekedar melakukan hobi.

Gw memang belum bekerja. Gw juga tidak sedang mengikuti organisasi tertentu. Paling gw hanya melakukan hobi gw disela sela waktu yang gw punya. Walopun begitu, gw pernah berada dalam posisi 24-jam-sepertinya-kurang. Gw pernah berada dalam posisi gw-ga-punya-waktu-buat-lo [baca: temen gw, sahabat gw].

Tapi pernah ga lo mikirin perasaan temen lo, waktu mereka minta lo angkat telepon hanya untuk sekedar berbagi cerita, dan lo dengan mudahnya mengaku sibuk? Mengaku tidak punya waktu untuk dia. Mengaku tidak tau kapan akan sempat bertemu dengannya.

Sedih. Kecewa. Iyah. Itu yang gw rasain. Mungkin gw egois. Mungkin gw ga sensitif. Mungkin gw ga mau mengerti. Sebutlah apapun yang lo mau katakan tentang gw.

Mungkin diluar gw terlihat biasa. Gw dengan gampangnya pun berkata, "oo.. Ga bisa? Yaudah.. Gapapa". Hal yang biasa bukan dalam kehidupan perkotaan jika seseorang mengaku sibuk. Tapi disisi lain, ini membuat gw sedih.

Ketika pada suatu hari gw menelepon temen temen gw dan ga da satupun dari mereka yang angkat telepon gw. Ketika gw sms mereka dan mereka hanya bilang, "maaf ci, gw ga bisa, gw lg banyak kerjaan". Ketika gw sapa dan mereka hanya bilang, "eh gw musti buru buru balik k kantor niy". Ketika gw YM-an dengan mereka dan mereka hanya bilang, "gw ga tau kapan sempet ketemu lo, ini aja kerjaan gw masih numpuk".

Mungkin hanya gw yang ga punya kerjaan. Mungkin hanya gw yang punya banyak waktu. Mungkin mereka harus jadi pengangguran dulu biar gw bisa ketemu mereka. Mungkin kalau gw berada di posisi mereka pun gw akan melakukan hal yang sama. Secara tidak sadar. Gw harus mencoba mengerti, walopun gw ga mau mengerti. Gw harus tetep berpikir positif, biar gw ga cepet tua. Hahaha.

Tapi apa iya sebegitu sibuknya?

Humm.. Sulit diterima oleh akal gw kalo mereka segitu-sibuknya-ampe-ga-punya-waktu.

Apa c yang kalian cari?

Harta?
Tahta?
Kepuasan?
Kesempatan?

Mungkin ini bagian dari pemenuhan tanggung jawab mereka sebagai pekerja. Yaya. Lagi lagi gw mencoba mengerti itu. Kesempatan memang harus dicari. Tidak datang begitu saja. Begitu juga dengan waktu. Waktu harus dibagi. Bukan dibiarkan berjalan sendiri. Biar kita, dan gw khususnya, ga gampang mengaku sibuk.

Humm.. Mungkin gw ga bisa bertemu kalian hari ini. Tapi besok bisa yaa?? Semoga gw masih punya kesempatan dan masih punya banyak waktu untuk kalian..

Sampai bertemu.. :))

32 comments:

  1. waduh waduh
    kalo gua sih kale emang bener sibuk
    wong gua jarang ada kerjaan
    ehuaheuhauehae

    ReplyDelete
  2. Maaf, saya sedang sibuk, hubungi saya lagi nanti di telpon rumah, ato ketik ref spasi donat, kirim ke 911, aheuhuahuhauhau

    ReplyDelete
  3. @jellypilot: ahehehehe.. Mau kerjaan ga? Biar lebih sibuuk gt :p

    @donatian: waduuh, jaringan gsm gw jg sibuk ni.. Ahehehe..

    ReplyDelete
  4. hehehe. guah jg sering ngerasa gt chie.

    duh, apa dunia bakal roboh kalo lu gak sibuk?

    yaaa, pemikiran-pemikiran durjana kyk gt.

    ReplyDelete
  5. @roy: ahahaha.. Mungkin aja dunianya dy emg bakal roboh klo dy ga sibuk.. Biarkanlah.. :D

    ReplyDelete
  6. gw sangattt sibuk skrg gara2 dapet job yg lu gk ngerti itu..hihiy
    intinya ya skrng gw posting udah dibayar, pake dollar pula..
    *sok cool mode on*

    ReplyDelete
  7. yang pasti siiiihhh...
    kalo buat sahabat n keluarga kuw kan ku sisihkan waktu ku...Insyaallah..
    malah seringnya, kalo giliran ge yg curhat, mereka pada setengah hati hehehe su'udzon yaahh???

    yang penting kita brusaha beri yg terbaek laahh buat orang2 tersayangg...

    ReplyDelete
  8. sibuk emang deket banget ama males ketemu, males ngomong, dan males malesan lainnya eheheh. jaman sekarang sibuk dah jadi excuse basi menurut gw sih Chie. ada gitu yang kerjanya jauuuuuuuuhhhh lebih banyak dan tanggungjawabnya jauuuuhhh lebih berat tapi masih bisa dihubungi setiap saat. Jadi itu yang salah siapa? sibuknya, waktunya kurang, atau orangnya? ahahaha jangan2 lo tar bilangnya,"maap gw terlalu sibuk meladeni pertanyaan lo Han"....hihi

    ReplyDelete
  9. @june0u: ahahaha.. Eh itu job paan c? Jlasin dunk..

    @i wanna share u somethin': psstt.. Ga bole suudzon ah, hehehe..

    @hani: maap, gw tlalu sibuk meladeni ptnyaan lo han! ahahahaha.. Tp mnrt gw c, emg orgnya aja yg ga bs bagi waktu han.. :p

    ReplyDelete
  10. Y AMPUN!

    gw sibuk banget!
    komennya kapan2 yah..
    *sibuk ngemil*

    ReplyDelete
  11. @shintung: yaaoloohh.. Gw jg lg sibuk ah.. ^balik badan^ hehe..

    ReplyDelete
  12. Nabi Sulaiman lha.. yang patut dibilang sibuk..
    CIe.. gue nggak sibuk kok heheh.. nonton bareng yuuk kapan2

    ReplyDelete
  13. it's me time!
    ada kalanya apatis tu berguna.
    lupain semuanya,
    sehari tanpa ponsel,
    mikirin diri sendiri aja.
    it's me time!

    ReplyDelete
  14. duh..nih lagi sibuk ngasih comment kamu...

    ReplyDelete
  15. yang sedang sibuk banget mengeluh, yang ga ada kesibukan juga mengeluh....hm..hm...manusia banget :-)

    ReplyDelete
  16. @may: yukkk.. :))

    @sidede: hahaha.. Bwt gw c blg jujur klo lg apatis/lg pgn ndiri lebih enak dibanding pke alesan sibuk tu de.. :p

    @mastermisterndru: yaya, manusiawi bgt yahh? Hihi..

    ReplyDelete
  17. @echo colate: ahahaha.. Makaciii yaa da sibuk ngisi komeen.. Hehe

    ReplyDelete
  18. busy? gue sering make tanda busy2an di YM sm MSN padahal gara2 menghindari sesuatu..

    tapi seringnya giliran busy gue itu bener2 gue lagi ngerjain tugas.. malah banyak yang manggil.. -_-"

    ReplyDelete
  19. emang sih kak qta teu klo mreka gag brmaksud jahat gtu ma qta,, tpi tetep ya,, rasany menyakitkan. hhe,,

    skarang mbk lg sibug yah? hhe,,

    ReplyDelete
  20. @thatha sang superrandom: g tuhh.. bolehh :P

    @inda: hehehe.. pada ga pcaya kalo busy beneran yah nda.. hhihi..

    @white angelzz: ga sibuk kooo.. mau main?? :D

    ReplyDelete
  21. achi..tulisan lo khas bgt si?? haha..koq postingan ini berasa mirip postingan gw yg 'maaf' ya??

    maksud posisi kita sebagai orang yg terkadang suka seenaknya. okeh chi..mungkin kita harus berubah. untuk menghargai orang lebih besar lagi.. haha

    ReplyDelete
  22. @presyl: iyah nih syl.. qta harus BRUBAAHHHH!!! hhahaha..

    ReplyDelete
  23. hhe iy maksie k,,

    skarang kk lgi sneng ngapen ni?

    kk juga smangat y!

    ReplyDelete
  24. emm.. tapi kk uda teu kan blogny aq uda ganti? hhe. ngga yang dolo itu,,

    ReplyDelete
  25. @white angelzz: iya uda tau, tapi linknya blum ak ganti.. nanti aku ganti deyyy.. lagi senenggg ummm.. gangguin orang2.. hehehe

    ReplyDelete
  26. iyah..

    gua banget tu..hihihi..

    tapi iya juga sih,,emang kalo pas giliran kita yang digituin ama temen..kita jadi sadar lo perbuatan itu tidak baikk..

    penyesalan selalu datang terlambat..haha

    ReplyDelete
  27. @budiernanto: gangguin budi aahh.. Hehehe

    @kita: hihihi.. Sadarlaah wahaaii manusiaaa :p

    ReplyDelete
  28. Hai, salam kenal, lagi blog walking neh, eh nemu blog ini :D

    kadang emang kesibukan kita jadi membuat kita menjadi serba salah, karena kita sebagai mahluk sosial pasti mempunyai relasi untuk berbagi antar sesama :D

    nice post :D

    ReplyDelete
  29. Hi..Lam kNaL..bLogKingKing yak..

    Mungkin saja mereka yang dengan mudahnya bilang sibuk / gi banyak kerjaan / gak tau kapan bisa ketemu ato apalah itu untuk menjaga perasaan lo aj, emang lagi gak tau mw bkin janji kapan kali, mls mikir or ngrencanain kpn ketemuan, mentoknya langsung bilang aj sibuk, kan selesai masalah..heheee..kLi aj.

    ReplyDelete
  30. @widya perwira: salam kenal jugaaa :D

    @krisna: salam kenal.. mungkin juga begitu.. akupun tak tahu.. yahh, koreksi diri masing2 aja lah.. :D

    ReplyDelete