Tuesday, August 26, 2008

Sebuah rasa

Aku selalu ingin melarikan diri ketika dihadapkan pada sebuah rasa kehilangan.

Sebut saja aku orang yang tidak peka atau tidak punya hati. Ketika seseorang dihadapkan pada rasa kehilangan, aku sangat ingin berlari. Tak ingin mengucap apa yang menjadi pertanyaan di hati atau berusaha untuk bisa merasakan kehilangannya. Aku hanya bisa terdiam.

Ketika semua orang merasa bahwa mereka bisa merasakan kehilangan itu, sebenarnya mereka tidak pernah benar-benar merasakan itu. Karena mereka tidak berada dalam kondisi yang sama.

Wajah sedih dan raut muka heran sama sekali tidak membantu dia untuk merelakan sebuah kehilangan. Kata-kata simpati dan penyemangat hanya mengingatkan dia bahwa dia telah kehilangan. Menjawab semua pertanyaan mereka hanya akan menimbulkan pertanyaan baru yang tidak akan pernah bisa terjawab.

Menjawab “gimana kejadiannya?”, atau “yang sabar ya”, atau “dia pasti udah tenang disana”, atau “maav, aku ga tau kalo..” seperti me-rewind memory yang tak ingin dia putar kembali. Adegan demi adegan terpapar dalam ingatan. Dan dia menangis kembali.

Sebut saja aku orang yang tidak peka atau tidak punya hati. Jika aku tak bisa berlari, maka aku akan diam. Hanya itu yang ingin kulakukan ketika rasa kehilangan menghampiri seseorang.

Aku selalu ingin melarikan diri ketika dihadapkan pada sebuah rasa kehilangan.

Menyadari bahwa aku telah kehilangan dia adalah sebuah mimpi buruk. Menyadari bahwa dia tidak akan pernah berada disampingku lagi adalah sebuah kejujuran yang sangat menyakitkan.

Tapi apakah aku punya pilihan lain selain menerima? Apakah aku punya kesempatan kedua untuk memperbaikinya?

Aku tidak punya pilihan lain selain menerima dan melanjutkan apa yang telah aku mulai. Dan aku juga tidak punya kesempatan kedua karena DIA tidak memberiku kesempatan itu. Adilkah ini? Tuhan selalu adil.

Kehilangan bukan sekedar membiarkan sebuah rasa hanyut terkikis waktu. Dia mungkin pergi. Dia mungkin hilang. Dia mungkin menguap. Tapi dia ada, mengendap dalam kenangan.

Aku selalu ingin melarikan diri ketika dihadapkan pada sebuah rasa kehilangan.
Aku memang telah kehilangan dia.
Tapi aku tau.
Cinta-Nya selalu menyelimutiku di tengah dekapan waktu.

Itu cukup bagiku.



***
Pa, miss u much
Ndut, I let u go like I let him go
Terima kasih karena kalian pernah ada dalam hidupku

Friday, August 15, 2008

Bermain dengan Kokology

Pernah denger kata KOKOLOGY?

Apaan tuh?

Ga tau! Gw juga baru denger.

Gw menemukan kata-kata ini dalam sebuah buku ketika gw lagi ngiterin perpus fakultas beberapa hari lalu. Emang dasar gw ga niat ke perpus, jadi gw nyari buku apa aja yang kira-kira menarik buat di baca dan bisa membuat gw lupa sejenak akan skripsi gw, hehe.

Dan gw menemukan buku ini. Warnanya yang eye catching dan judulnya yang buat gw penasaran membuat gw memilihnya untuk dibawa pulang.


Buku ini merupakan buku yang berisi permainan psikologi yang dapat membuat kita mengetahui emosi dan sifat tingkah laku seseorang. KOKOLOGY berasal dari kata KOKORO [bahasa Jepang] yang artinya pikiran, semangat, perasaan. Sebelumnya kokology ini pernah sukses di Amerika dan Eropa. Kokology ini dibuat berdasarkan prinsip-prinsip psikologi yang pertama kali dikembangkan di dunia barat dan sengaja dibuat melalui berbagai macam permainan psikologi agar lebih mudah dimengerti oleh masyarakat umum di Jepang.

Gw sendiri sudah membaca buku ini. Sedikit banyak buku ini bisa membuat gw tau dan sadar akan emosi-emosi positif dan negatif dalam diri gw. Walaupun ga semua yang ada dalam permainan ini sesuai, tapi permainan-permainannya patut buat di coba.

Menurut pengembang permainan ini, Tadahiko Nagao dan Isamu Saito, ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika ingin bermain. Salah satunya adalah KATAKAN HAL PERTAMA YANG MUNCUL DIKEPALA LO dan JANGAN BERUSAHA MENGIRA-NGIRA JAWABAN.
Yang ga kalah penting adalah TETAPLAH BERPIKIRAN TERBUKA karena ga da jawaban yang benar. Ada banyak cara untuk membaca dan menghadapi tiap situasi yang terjadi dalam hidup kita.

Gw akan menuliskan tiga permainan dalam buku ini agar lo bisa mencoba. Mau tau lebih banyak?? BELI DOONGG!! :D Jawaban dari tiap permainan akan ada dibawahnya, jadi JANGAN LANGSUNG MELIHAT KE BAWAH UNTUK MEMBACA JAWABANNYA. Sedia kertas dan alat tulis daaaan SELAMAT MENCOBA!!

*****

PERTAMA,
Bayangkan diri anda sedang berjalan menyusuri kota. Hari itu sangat indah. Anda sedang berangan-angan. Anda berbelok ke arah jalan yang tidak pernah dilewati sebelumnya. Selagi berjalan, anda melewati rumah yang indah diseberang jalan. Anda berhenti sejenak untuk mengagumi rumah yang indah itu dan memperhatikan pintunya terbuka setengah. Mengapa pintu itu sedikit terbuka?

  1. rumah itu dirampok
  2. pemiliknya lupa mengunci
  3. pemiliknya berada di dalam


KEDUA,
Sebuah pot tanaman yang ada di balkon jatuh. Anda segera keluar untuk melihat kerusakannya. Apa yang anda lihat?

  1. tanaman jatuh dan tetap utuh
  2. pot rusak, tapi tanaman tidak rusak
  3. pot dan tanaman rusak tanpa dapat diperbaiki
  4. karena alasan tertentu, pot dan tanaman tidak terlihat


KETIGA,
bayangkan anda sedang tersesat di hutan yang gelap dan mulai merasa lapar ketika tiba-tiba bertemu dengan rumah yang terbuat dari permen. Setelah memeriksa daerah itu untuk memastikan tidak ada nenek sihir yang bersembunyi, anda mulai siap mengambilnya. Bagaimana anda menyantap rumah permen itu?

  1. saya mulai makan apa saja yang kelihatan
  2. saya berusaha mencoba sebanyak mungkin permen yang kujumpai
  3. saya menemukan permen kesukaan dan tetap akan makan itu saja
  4. saya tidak suka permen


*****

JAWABAN PERTAMA,
Dalam alam bawah sadar, alasan mengapa membayangkan pintu terbuka berhubungan dengan cara membuka diri dan menyingkap kelemahan anda terhadap orang lain.

  1. rumah itu dirampok
    Anda cepat mengambil anggapan terburuk di setiap situasi. Sifat ini terlihat sebagai bukti yang jelas ketika ternyata benar-benar terjadi sesuatu. Anda tidak pernah bingung dalam menghadapi saat-saat genting, tetapi hanya terlalu sibuk karena panik. Jadi lain kali jika bencana datang, miliki pikiran jernih. Ingatlah selalu untuk terlebih dahulu mengambil napas panjang dan menghitung sampai sepuluh. Baru anda boleh pingsan.
  2. pemiliknya lupa mengunci
    Anda bukan tipe orang yang terhanyut dalam situasi genting. Sebaliknya, anda sangat santai, bahkan tidak memperhatikan situasi genting muncul. Kesalahan yang anda buat lebih banyak disebabkan kelalaian, bukannya maksud yang buruk. Tapi hasil akhirnya bagi anda (dan orang lain) adalah sama.
  3. pemiliknya berada di dalam, sedang menyapu pintu masuk
    Anda mungkin nampak seperti orang yang santai. Tapi tidak pernah membiarkan diri lengah. Memiliki kesiagaan konstan seperti itulah yang membuat diri anda menjadi dewasa seperti sekarang. Tentu saja anda masih memiliki kelemahan yang bersifat manusiawi, hanya saja jangan memperlihatkannya ke seluruh dunia.


JAWABAN KEDUA,
Kehidupan pot bunga yang terjaga berhubungan dengan sisi karakter tersembunyi anda yang terjaga. Selain itu juga berhubungan dengan cara anda menahan dunia memasuki kehidupan sosial anda.

  1. tanaman jatuh dan tetap utuh
    Anda terlihat kuat dan percaya diri serta selalu ingin mendemonstrasikan ketenangan di tengah-tengah masalah. Dibalik wajah yang keras, anda adalah seseorang yang lebih peduli menjaga citra.
  2. pot rusak, tapi tanaman tidak rusak
    Anda nampak tenang dan tidak dapat diganggu orang lain. Kenyataannya anda tidak suka menunjukkan emosi. Perasaan yang tertutup semakin besar. Tidak ada pot yang dapat menampung mereka selamanya.
  3. pot dan tanaman rusak tanpa dapat diperbaiki
    Anda nampak pandai bicara dan tidak mau menonjolkan diri. Tapi “pendengar alamiah’ itu sedang berteriak meminta kesempatan bersinar di panggung utama. Anda hanya menunggu kesempatan untuk keluar dari tempat yang mengurung anda.
  4. karena alasan tertentu, pot dan tanaman tidak terlihat
    Anda pintar menciptakan kesenangan dan membuat orang lain tertawa. Anda fasih menyembunyikan keseriusan. Bahkan sisi pemalu anda tidak ditunjukkan kepada dunia.


JAWABAN KETIGA,
Dalam tingkat perilaku, cara mendekati rumah permen menyingkap pendekatan anda terhadap persahabatan.

  1. saya mulai makan apa saja yang kelihatan
    Anda selalu berterus terang dalam berurusan dengan dunia. Nyaris seperti seorang anak yang polos. Pendekatan langsung ini membuat anda mudah dimengerti dan diterima orang lain. Sadari bahwa tidak semua orang memiliki sifat polos dan jujur seperti anda. Kadang-kadang kejujuran membuat anda sedikit terlalu dapat dipercaya. Anda dikenal sebagai orang yang terburu-buru.
  2. saya berusaha mencoba sebanyak mungkin permen yang kujumpai
    Dunia penuh dengan manusia. Anda tidak keberatan bertemu dengan mereka semua. Anda ahli menemukan kualitas yang baik dalam diri orang lain. Tapi keinginan anda mencicipi sedikit juga dapat dinilai sebagai ketidaksediaan terlibat terlalu dalam dengan satu orang. Memang bagus dapat menikmati segala jenis rasa. Ada saatnya anda akhirnya harus mengaku kepada seseorang “kau adalah orang yang paling baik dari semuanya”.
  3. saya menemukan permen kesukaan dan tetap akan makan itu saja
    Jika dapat menemukan satu orang saja di dunia yang punya minat, selera, dan aspirasi seperti anda, itu sudah cukup. Dapat menemukan seseorang yang melihat dunia sama seperti anda adalah suatu hal yang indah. Tapi dengan membatasi diri dengan satu rasa dalam hubungan, anda mungkin sedang menjauhkan diri dari pengalaman indah diseluruh dunia.
  4. saya tidak suka permen
    Anda mempunyai pandangan bahwa mundur dari kerumunan orang banyak adalah sangat baik buat diri sendiri. Dalam berusaha memisahkan diri, anda kadang terlihat sebagai seseorang yang terlalu keras untuk terlihat berbeda. Ingat, orang yang paling takut dianggap sebagai orang biasa adalah mereka yang cocok dengan deskripsi tersebut, yaitu dianggap sebagai orang biasa.

Thursday, August 7, 2008

Menikmati musik

Akirnya kemaren gw nonton tapping KICK ANDY di studio Metro TV. Ini untuk kedua kalinya gw nonton tapping acara ini, dan secara ga sengaja tiap gw nonton KICK ANDY ini selalu sedang mengusung tema yang berkaitan dengan MUSIK.

Pertama kali gw nonton KICK ANDY tuh di salah satu cafΓ© di daerah menteng kalo ga salah. Gw lupa hari apa, yang pasti saat itu bertepatan dengan bulan ramadhan. Senang mengetahui bahwa seorang ANDY sangatlah ramah, bahkan beliau menjabat tangan gw dengan hangat, begitupun kemaren.


Singkat cerita, waktu itu bintang tamunya adalah sebuah band yang banyak di caci maki orang. Sebuah band yang [banyak orang bilang] GA BANGET. Tapi pada saat yang bersamaan menembus angka penjualan yang spektakuler. Sebutlah mereka kangen band.

Gw sendiri seperti merasa tertipu waktu itu. Tapi di balik ketertipuan gw, gw merasa TAKJUB. Takjub karena dibalik semua caci maki itu mereka masih bisa tertawa dan bermain musik. Dan anehnya, gw menikmati musik yang mereka bawain waktu itu, padahal gw juga baru tau kalo ternyata BAND mereka tuh ADA. Musik yang membuat mereka jadi seperti sekarang.

Gw juga heran kenapa banyak orang yang ga suka sama mereka. Musik mereka aneh? Mungkin. Wajah mereka ga ganteng? Mungkin, bahkan Bens Leo sendiri mengakui kalo mereka GA GANTENG waktu itu. Tapi apakah perlu wajah ganteng agar kita bisa menikmati musik?




Oke, cerita kangen band gw skip bentar.

Dan kemaren gw lagi-lagi menonton KICK ANDY dengan tema yang ga jauh dari MUSIK. Tapi kali ini bukan kangen band bintang tamunya, karena kalo iya gw harusnya bawa CD mereka yang mereka kasih waktu itu dan belom sempet ditanda tanganin. Hehe.


Kali ini temanya mengusung MUSIK UNTUK SEMUA. Gw ga pengen menceritakan secara detail perbincangannya seperti apa. Kalo mau tau lengkapnya kaya apa bisa nonton dirumah dengan tipi masing-masing, hari kamis pukul 22.05 dan siaran ulangnya hari minggu. Gw sendiri ga tau tepatnya tanggal berapa akan di tayangkan, mungkin 2 minggu lagi. SAKSIKANLAAAHHH!!! Sambil nunggu syuting, poto dulu aahh.. :D


Banyak banget musisi yang dateng kali ini mulai dari musisi muda yang tergabung dalam BAND INDIE ampe musisi senior kaya AHMAD ALBAR dan IAN ANTONO. Kali ini KICK ANDY akan mengetuk hati kita dengan menghadirkan sebuah fakta bahwa masih banyak orang-orang yang ternyata masih peduli dengan sesamanya. Salah satunya yaaa para musisi ini. Mereka akan mengadakan konser yang merecycle lagu-lagu lama yang dana hasil dari penjualan tiketnya nanti akan diperbantukan untuk para musisi senior yang sekarang agak sedikit terlupakan.

Sungguh perbuatan yang mulia. Bahkan musik bisa menolong orang lain yang membutuhkan bantuan.

Saat KOIL dan FARIZ RM sedang berkolaborasi membawakan musik mereka kemaren, tiba-tiba aja temen sebelah gw berkata, “gw g ngerti nih musiknya”.

Gw cuma senyum-senyum mesum dan bilang dalem ati, “gw sih ga perlu mengerti untuk bisa menikmati musik”. Beneran yah. Gw tuh sama sekali ga tau itu lagu jaman kapan. Mungkin jaman angkatan mak ama bapak gw kali. Gw pun ga tau nama-nama pencipta lagu yang disebutkan oleh mereka. Mungkin pengetahuan tentang musik gw sangat minim banget. Tapi gw sangat bisa menikmati musik mereka. Paling ga, ketika mereka membawakan musik mereka perut gw bisa ikut bergoyang mengikuti irama. Halah.

Ada beberapa lagu yang akrab di telinga gw, salah satunya ketika GLEN bawain lagu dengan judul KIDUNG. Gw sih sempet mikir, “lagu kidung tuh yang mana yah?”. Pas Glen nyanyi, waaaaaa gw tau lagu ini! Dulu bapak gw sering nyetel lagu ini tiap minggu pagi. Dan aransemen ulangnya, TOP ABIS. Hahaha. Jadi pengen gw bawa pulang tuh si Glen.

Menurut gw sih musik itu bahasa yang sangat universal banget. Walopun itu beda bahasa ga mempengaruhi gw untuk menikmati musik. Lagu India, lagu jepang, lagu barat, lagu indonesa, semua gw nikmati. Meski gw ga pernah apal siapa yang nyanyi, judul lagunya apa, dan [paling parah] gw ga ngerti apa yang mereka nyanyiin, tapi gw masih bisa menikmati musik itu sendiri.

Balik lagi ke kangen band. Apa sekarang gw perlu liat wajah ganteng sang musisi agar gw bisa nikmatin musik? Apa sekarang gw perlu ngerti dulu agar gw bisa nikmatin musik? Buat gw sih ga ngepek. Gw hanya perlu sedikit RASA untuk bisa menikmati. Kalo emang kebetulan dia ganteng itu berarti bonus buat gw. Dan kalo emang kebetulan gw ngerti lagu mereka berarti gw lagi bener otaknya. Hahaha.

Eniweibuswei yah, kali ini ga da poto-poto kaya nonton kick andy sebelumnya. Pertama, musisi juga manusia, ga da beda ama gw. Kedua, HP GSM gw mati dan gw ga bawa kamera, dan gw belom sempet ngambil poto-poto yang ada di kamera temen-temen gw. Ketiga, keluar studio jam 10an malem dan ga da waktu buat poto-poto dengan semuanya, gw mikirin baliknya naek apa secara gw ngangkot dan rumah gw di negeri antah berantah. Keempat, PEPENG “NAIF” ganteng aja. Kelima, OTONG “KOIL” juga cucyookk, hihi. Keenam, CANDIL “SEURIUS” ga pernah serius. Terakhir, om ANDY F. NOYA sungguh lembut hatinya. Hihihi. Makasi yaa om buat buku dan tanda tangannya. Bukunya sangat inspiring banget.


Eyah, kemaren tuh gw pengen banget ngacak-ngacak dan lempar-lemparin bangku yang ada di studio. Kaga enak banget liat acara musik tapi cuma bisa duduk rapih sambil mata melotot tanpa kedip. Udah mana sempit pula tempat duduknya. Untungnya sih jempol kaki gw masih tetep bisa bergoyang diem-diem dan perut gw masih setia berdendang. Hehehe.

Friday, August 1, 2008

Akirnya posting juga :D

Melihat shout box, ternyata gw dapet award dari DEDE. Apa itu? Tenang De, dirimu ada temennya. Ternyata ada makhluk yang lebih norak dari lo, yaitu gw! Silahkan tertawa. Gw bantuin ketawa deh dari sini. Ini tuh apa sih? Penasaran. Buka blognya Dede. Oalaaaaahhh. Ngerti Chie? GA!! Naro doang yah? Dua-duanya? Trus di gilir lagi gituh? Gimana cara sih naro-naro begituan? Siapa asal muasalnya sih ini? Holoohhh, nanya mulu. Pasang chie, pasang!! Terima kasih Dedeku sayaaang. Berasa blog gw gimana banget gitu. Hehe. Aku tersanjung melihat alesan Dede mengapa gw salah satu yang terpilih, yaitu karena rambut gw bagus. Masa sih?? Hahaha. Innii cuma pake syaammpooo ko De. Hehe. Nih gw pasang:



Dan selanjutnyaaaa, lima orang pemenang award, yang beruntung hari ini adalaaahhh:
1. MIKE, yang rajin ninggalin jejak ;p
2. TYO, yang uda ga gaptek lagi. Hihi.
3. KANG BOIM, yang setia jaga warung kopinya. Hehe.
4. MAS ANTOWN, makasi buat tulisannya yang dipersembahkan untukku, hehe, request yang laen masi bole ga mas?? ;p
5. ALIA, yang selalu mencoba untuk menulis :)

Tepookk tangaaaann!! Pok! Pok! Pok! Selamat memasang kawan! :D

***

My another life..

Gw ngecek blog hari ini. Dan baru menyadari kalo ternyata GW DA LAMA GA NGEPOST!! Telat banget yah gw menyadarinya. Masih tetep blogwalking walopun ga semua gw walkingin [istilah apa ini?], tapi gw ga ngepost. Kenapa c Chie?? Kenapa?? Ga kenapa-kenapa, beberapa hari belakangan gw lagi konsen ke yang laen aja. Gw tau kalo gw uda posting dan blogwalking ke mana-mana pasti gw lupa ama yang laen. Lupa nyapu. Lupa ngepel. Lupa nyetrika. Lupa nguras kolem ikan. Lupa ngasi makan kura-kura gendut itu. Lupa nyirem taneman. Lupa nyikat kamar mandi. Lupa masak. Gila!!!! Gw wanitaperkasa apa pembantu rumah tangga yeh? :D

Trus lo mo ngomong apaan Chie sekarang??

Gw cuma mo bilang, ternyata ga menulis dalam jangka waktu lama tuh ga enak. Kaya ada yang nyempil-nyempil gimanaaa gitu. Kalo ada upil nyempil-nyempil dalem kutil kan ga enak tuh, naaahh begono noh rasanya ga nulis.

Ya ampyuun, gw ngomong apa c??

Ga tau gw juga.

Enihoww, hari rabu kemaren mak gw tiba-tiba aja keluar kamar dan mengeluarkan pertanyaan yang menurut gw ANEH. Beliau bertanya padaku.

“Tri, labskul rawamangun tuh dimana sih? Deket sekolahannya si Lia [ade gw] ga?”

Gw heran lah, ngepain mak gw nanya begituan. Mo sekolah lagi dia? Ga mungkin. Ada pengajian apa disana? Masa iya. Apa arisan bulan ini di labskul? Ga juga. Ooo, gw tau, rapat POMG yah? Bukan juga. Apa dong? Lagian dia menyebutkan dengan jelas labskul tu di rawamangun, masi pake nanya deket ama sekolah ade gw apa engga, jelas-jelas ade gw sekolahnya deket rumah, dan rumah gw BUKAN di rawamangun.

Usut punya usut, ternyata dia cuma mo ngabarin kalo labskul rawamangun kebakaran. Oo, cuma kebakaran, kirain kenapa. APPAAAA?? KEBAKARAAANNN?? Kampus gw apa kabar dong??



Gw langsung nyari-nyari berita di tipi. Temen gw juga pada SMS, ngasi kabar kalo UNJ kebakaran. Yaoloohh, api dimana-mana. Teater besar dan bangunan yang dibelakang teater itu abis di lalap si jago merah. Hebat juga yah si jago merah itu. Kalo gw biasanya makan lalapan cuma pake timun ama kol doang, dia malah lalapan pake teater yang segitu gedenya. Ckckck.

Besoknya gw ke kampus dong. Gaaa, bukan mo liat kebakaran. Niat amat gw. Ada pertemuan penting di kampus, hehe, gaya euy [ngeles mode: on]. Nyampe kampus, berita kebakaran itu berita yang lagi hot disonoh. Dari mahasiswa, dosen, bapak satpam ampe abang tukang jualan makanan juga ngomongin. Banyak berita simpang siur. Media bilang gara-gara terjadi arus pendek pada kabel-kabel yang ada di teater besar. Ada lagi makhluk yang bilang gara-gara petasan yang dimaenin ama mahasiswa meledak. Meni gelo pisan ini mah.

Dari sumber yang gw dapet c, kebakaran itu terjadi karena tangki motor meledak! Ko bisa? Jadi di teater besar itu lagi ada acara, gw ga tau siapa yang ngadain, [edited] katanya c salah satu MLM [multi level marketing] yg lg promosiin produknya. Disana lagi ada semacam show spektakuler gitu kali yah, mempertunjukkan, taraaaaaaaa.. ZAT ANTI API. Oke, mungkin ini kedengerannya lucu. Gw ga tau zat apa itu. Yang gw tau pemaen pigurannya, yang rela dibakar demi acara itu, adalah SANG MOTOR. Dan terjadilah ledakan yang menyebabkan rentetan api.

Bener ga sih? Oo.. Percaya ama cerita gw di atas?? Jangan percaya!! Musyrik lo percaya ama gw. hihi.

Gw sebenernya ingin melihat efek yang lebih dramatis waktu gw ke kampus kemaren. Gw liat banyak karangan bunga di pekarangan labskul. Gw pikir ungkapan turut berduka cita karena gw liat ada bangunan sekolah mereka yang juga hangus terbakar. Setelah gw micingin mata lebih lama, ternyata karangan bunganya ucapan selamat ulang tahun.

Eniweibuswey, gw mo ikutan ngucapin ah, biarpun ga dengan karangan bunga.
SELAMAT ULANG TAHUN YANG KE-40 buat LABSCHOOL.
Mudah-mudahan anak-anak Indonesia masih tetep semangat buat terus belajar meskipun dalam kondisi yang ga normal.

Ngomongin ga normal, gw teringat percakapan ga normal ama temen gw via fs beberapa hari sebelum terjadi kebakaran. Saking setress-nya dia ama sang skripsi, dengan gelora membara, dia bilang gini ke gw.

“Whoaaaa, pokonya setelah gw melewati skripsi ini, gw mau bakar abis UNJ!!”
“Okkeh, gw bantu lo bakarin nanti”

Sungguh teman yang baik kan gw, hehe. Eh, ga lama setelah percakapan itu UNJ beneran kebakaran. Gw curiga, mungkinkah temen gw titisan si ular putih, Pay Tsu Cenn, yang bisa meramal masa depan itu??


*sumber poto: okezone.com