Wednesday, July 16, 2008

Penyakit apa ini??

Percakapan singkat antara gw dan ade gw. Gw memanggil dia nene’. Beberapa hari yang lalu gw baru aja dari kamar dia. Keluar dari kamarnya [dengan gegap gempita] gw membuka pembicaraan.

“Ne, berat gw turun 5 kilo masa!!”
“Hah, masa?? Masi tetep gendut lo!!”
“Beneran!! Tadi gw abis nimbang!!”
“Lo pake timbangan yang di kamar yah?”
“Iyah, emang kenapa?”
“Timbangan itu kan rusak!”
“Sambeelll!!!!” *balik badan*

Gimana rasanya chie digituin ma ade lo?? Sakiiitttt! Dudul tu si nene’, mematahkan harapan gw aja! Ga bisa melihat kaka’nya senang sebentar.

Kenapa para wanita selalu bermasalah sama berat badan?? Padahal uda langsing, masih aja tetep ngerasa gendut.

Gw bermasalah ga? Gw sih ga ngerasa bermasalah. Temen-temen gw yang sering bermasalah sama kegendutan gw. Kenapa sih? Padahalkan gw yang bawa badan. Kaki gw aja ga pernah protes bawa badan seberat gw. Gw juga ga pernah ngambil jatah makan siang temen-temen gw. Pinggul gw juga ga pernah protes menopang perut gw. Lemak-lemak gw juga betah aja bersemayam di balik kulit gw.

Gw da bisa nebak, tiap bertemu kawan lama, pasti kalimat pertama yang keluar dari bibir mereka adalah “YA AMPYUN ACHIE, LO GENDUT AMAT SEKARANG”. Makasi ya kawan atas pujiannya. Its mean I’m happy with my life getoohhh. Apakah indikator kebahagiaan adalah sebuah kegendutan? Ga juga sih, itu hanya sebuah pembelaan. Tapi emang I’m happy with my life sih. Any other reason??

Tapi sebenernya ada hal yang lebih penting dari sebuah kata L-A-N-G-S-I-N-G atau G-E-N-D-U-T. Sebuah kata yang sering terlupakan. Atau mungkin sengaja dilupakan. Yaitu S-E-H-A-T.

Beberapa hari belakangan gw hanya bisa tidur, makan, tidur, tidur, tidur, makan, dan tidur lagi. Gw sakit. S-A-K-I-T. Mmm, masih dalam proses menuju membaik juga sekarang. Makanya gw ga bisa ke warnet buat ngeblog, buat ngintip blog kawan-kawanku sekalian, buat ninggalin jejak di blog mereka, buat buka ep-es, buka em-pe, buka email. Jangankan ke warnet, bangun pun ku tak sanggup. Pekerjaan rumah terbengkalai, skripsi terbengkalai. Makan tak enak, tidur pun tak nyenyak.

Sakit apa c chie? GA TAU!!!

Tiba-tiba ditangan dan kaki gw muncul bintik merah, plus panas dingin ga jelas. Bukan cuma satu bintik, tapi banyak bintik merah. Hari pertama, gw cuekin. Hari kedua, gw laporan ama c nene’.

“Ne, liat tangan gw, ini kenapaaaa?? Hooo, tidaaaakkk”
“Hayooloohhh!!! Jangan-jangan lo demam berdarah lagi!!!”
“Kalo demam berdarah dapet banyak makanan ga Ne?”
“Oneng lo!!”

Hari ketiga, gw laporan ama mak gw.

“Mah, ini tangan Ati kenapa yah?”
“Coba sinih”
“Nih..”
“Biduran kali ini”
“Ga gatel kali”

Bagi yang ga tau biduran. Biduran itu semacam sebutan buat penyanyi dangdut. Biasanya kalo ada hajatan di kampung, banyak yang nampilin orkes dangdut dengan diiringi biduran-biduran cantik. Halah, mulei ngaco. Biduran itu kaya bentol-bentol merah dan gatel-gatel gitu. Bisa karena alergi atau karena perubahan cuaca. Semacam itulah. Gw juga ga tau pasti.

Akirnya mak gw memutuskan buat menelepon bibi gw yang buka praktek dirumahnya, buat bertanya obat apakah yang harus gw konsumsi. Keluarga gw emang jarang banget yang namanya ke dokter, lebih sering nanya bibi gw itu. Dan beliau menyuruh mak gw untuk membawa gw ke dokter. Mendengar kata DOKTER, gw males sebenernya. Tapi apa daya, aku ingin sembuh.

Malem minggu. Sementara orang-orang asoy indehoy malem mingguan, gw malah ke dokter. Numpuk tiga naek motor. Si nene-gw-mak gw. Untung ga di tilang. Ya ngepain juga pake di tilang, orang rumah dokternya masih satu komplek ma rumah gw. Nyampe rumah bu dokter, gw cuma ketemu ama pembantunya. Kata mbaknya, bu dokternya lagi ada acara keluarga. Gw disuruh dateng besok pagi. Duh, mbak, saya sakitnya sekarang, masa suruh nunggu mpe besok pagi. Gimana toh. Gimana kalo ada yang mo ngelahiran.

“Mbak, bu dokternya ada? Istri saya mo ngelahirin!”
“Aduh, maaf pak, bu dokternya lagi malam mingguan ama pa dokter. Besok pagi dateng lagi aja”
“Gitu ya, oke! Istriku, bu dokternya ga da. Sabar yaa. Tahan napas dulu. Irit-irit buat besok pagi”

Keburu mati anak orang. In other way, mak gw sih menawarkan ke dokter laen, tapi gw sudah tidak bernapsu.

Besoknya, gw berencana kerumah tu bu dokter sore hari. Tapiiii, motor dipake ade gw dari siang. Dan dia baru pulang abis magrib. Pas c nene dateng, mak gw lagi-lagi menawarkan buat ke dokter, tapi akyuuu sudah tak bernapsu pergi ke dokter. Jadi gw ga pernah tau gw sakit apa. Hanya panas biasakah? Tapi mengapa ada bintik merah tak biasa itu? Apakah bintik merah ini yang menyebabkan berat badan gw turun 5 kilo? Apakah bintik merah itu hanya hasil dari gigitan nyamuk-nyamuk malam yang nge-pens ama gw?

Serangan nyamuk kalo malem emang gila-gilaan. Beberapa nyamuk yang gw gep-in mo ngambil darah gw, terpaksa gw akhiri hidupnya.















Maapkan gw, Muk..

Saking nge-pens nya tuh nyamuk ama gw, ampe uda mati aja dia masih bela-belain membuat formasi membentuk nama gw. Gw jadi terharu.















Kepada pasukan nyamuk! Hormaaatttt graaakkk!!!!

Sekarang sih, panas gw uda turun. Paling kadang masi anget-anget dikit. Yah, anget-anget tai kuda gitulah. Ama bintik-bintik merah yang masih tersisa. Plus sakit di tenggorokan ini. Baru terasa kalo sehat tuh nikmat banget. Banget-banget nikmat. Bersyukurlah lo yang masih di kasih sehat. Tuhan uda nyiptain kita dengan amat sangat sempurna, walopun katanya ga da manusia yang sempurna. Dalam arti, kita punya 5 panca indera yang lengkap, anggota tubuh yang lengkap, plus dikasih akal, dan lahir dalam keadaan sehat pula. Jaga apa yang udah dikasih bisa kan? I’m tryin’.

Sekarang gw punya alesan laen kalo makhluk-makhluk dari planet itu “memuji” gw. *senyum licik*

***

Badewei.. Gw punya foto lama. Foto beberapa bulan yang lalu. Foto waktu c nene’ hunting makhluk-tak-kasat-mata disekitar rumah bersama kawan-kawannya. Gw ga setuju sebenernya dengan kegiatan dia yang satu itu. Uda dibilangin tapi dia tetep bader. Tau implikasinya apa dari kegiatan hunting makhluk-tak-kasat-mata itu? Gw nginep di kamar nyokap seminggu! Gw c ga takut, cuma kebayang-bayang aja gitu [ngeles mode: on]. Nih, gw bagi biar pada ga bisa tidur. Hehehe. Satu aja dulu yah. Ntar doyan lagi. Ini beneran. Ga da rekayasa. Di ambil pake kamera hengpon ade gw. tapi lo cari sendiri yah makhluknya.

Petunjuk: biar lebih jelas, klik kanan, open in new tab, save as. Di zoom 2x, trus cari deh yg mana. Pokonya tu makhluk bediri dket tembok.

21 comments:

  1. Bwhuakakakakakakak...
    sumpah aku ngakak guling² demi ngeliat posisi² menapsukan si nyamuk yg tertangkap (or sengaja ditangkap...) kamera itu, bener² rajin ya bu mpe nyamuknya dipotoin :P

    Btw,
    berbahagialah kau yg dipanggil "wah elo gendutan ya" dibandingin "lo cungkring banget sih, lidi aja kalah"
    itu sangat menyakitkan jiwa, jendral! Hixss... T_T

    ReplyDelete
  2. Gile nyamuk udah mati masih aja dianiyaya. Edan. Tapi keren, uhui

    Gendut tuh apa yah?? Hahah. Santai aja lagi. Saya gak gendut koq *loh?*

    oia gw males liat foto setan. Males. berasa liat acy. pisss

    ReplyDelete
  3. BUSET ITU NYAMUK BANYAK BANGETTTTTTTTTTTT EH ITU FOTO TERAKHIRNYAA .. HUAAAAAA MALES GW SUMPAH GW GAMAU LIAT AHHHHHH GW LAGI MALEM2 INI SENDIRIAN !! AHHHHHH

    ReplyDelete
  4. jangan di buang tuh nyamuk...
    mendingan di tuMis aja ,he,he,

    o iya,gue yg kurus, pengennya jadi gemuk (bukannya gendut Lho)...
    eh ada yg gendut (bukannya gemuk ya?) maunya jadi kurus....

    yah namanya juga manusia...

    ReplyDelete
  5. sekarang udh hilang belum bintik2nya....wah bahaya juga lho kalau ga di periksa ke dokter...sapa tau beneran demam berdarah...oh ya hobi adeknya hampir sama nih...tp ga sampe berburu kyk gitu...cuma seneng aj ngebahas or cari tau info tentang makhluk2 seperti itu...

    ReplyDelete
  6. pembunuhan !!! pembunuhan !!!

    ReplyDelete
  7. @reth: hehe, drumahku nyamuknya buas2, jadi harus dbinasakan.. Ak donorkan lemak ku mau tak? Hehe.. Sabbarr buu..

    @don danang: gw ga nganiaya, bneran! Nyamuknya nge-pens ma gw, rela nglakuin apa aja katanya.. Ah bilang aja lo takuutt, hehe

    @benazio: bena takut.. Bena takut.. Itu kan kembaran lo ben.. Klo lo rambutnya mmanjang ke atas, mba kunti mmanjang ke bawah, hehehe

    @bani "bboy kodok": lo yg makan yah tumis nyamuknya.. Wah2 tnyata pria2 jg bmasalah dgn berat badan y..

    @kang boim: bintik2 merahnya masi nyisa dikit kang tp uda gpp c.. Ade2 yg aneh yah, hehe

    @nie: ampuun! Aku bukan pembunuh! Nyamuk2nya yg ngeledekin minta d bunuh..

    @diorockout: setujuu! Mau kurus mau gendut, yg penting SEHAT!!

    ReplyDelete
  8. makanya kak, jgn mandi di kali ciliwung.. gitu kan.. biduran... biduran...
    gyahahahaha.. gendut ato cungkring no problemo sista, yg penting sehat!
    tp karna k' achie gendut dan penyakitan..
    errrrrrrrrr... gmn ya.. errrrrrrrr...

    ReplyDelete
  9. HEHEHEHE... kok ga peduli berat badan tapi nimbang-nimbang mulu? HUAHHAHAHAHA... (ketawaannnnnnn).

    Btw, cpt sembuh yah... Itu si nyamuk jadi ikut ngetren di postingan lu.. xixixixix...

    ReplyDelete
  10. Turut berduka cita atas rusaknya..timbangan loe..dan terimalah kenyataan bahwa loe itu GENDUT@!!!!.Kyahahaha..

    Ikut kopdar gak?

    ReplyDelete
  11. huahahahhaa ada pembantaian masal para prajurit nyamuk!!!! :D

    ReplyDelete
  12. sama! nyamuk dirumah gw juga banyak!! tapi gak segitunya sih ky lo. hahaha *peace.

    udah sembuh belum??

    ReplyDelete
  13. kirain dah di pasang fotonya? hahaha...

    hidup perkasa...

    hidup kabuurrrr

    ReplyDelete
  14. eh, gambar penampakan yang lo maksud kok di mata gw kagak kelihatan ya???

    apa mata gw aja kali ya yang rabun dekat + jauh ??

    hehehehe

    ReplyDelete
  15. Kasian bgt yah.. nyamuknya.

    ReplyDelete
  16. Waduh....

    Kacian tuh nyamuk.....
    Awas Lho, kena Hak Asasi Nyamuk.....

    Ehm. gendut ya.....
    nyantai ja.....
    gak smw co. suka ce. langsing.....

    lagiyan klo langsing2 amat.....
    ntar disangkanya gag bsa bli makan laghi.....

    aduh kasian.....

    .:: BIG IS BEAUTIFUL ::.

    ReplyDelete
  17. wahhhahaha

    gilee tuh nyamuk. mreka(nyamuk) baris sendiri tuhh.. ????

    ReplyDelete
  18. Hahaha... hari gini masih pake gepokan, Chie? Gue doong, pake raket nyamuk, biar tambah asik huntingnya. Dikit2 "cetar"... sekali ayun, dua tiga nyamuk melayang. Hahaha...

    Btw, di foto terakhir kok gue nggak ngeliat makhluknya ya? Dah gue zoom berkali2..

    ReplyDelete
  19. waww,,,nyamuknya....!!

    apakah nyamuk2 diatas sudah dimakam kan..??

    Salam kenal yah mbak

    ReplyDelete