Friday, August 1, 2008

Akirnya posting juga :D

Melihat shout box, ternyata gw dapet award dari DEDE. Apa itu? Tenang De, dirimu ada temennya. Ternyata ada makhluk yang lebih norak dari lo, yaitu gw! Silahkan tertawa. Gw bantuin ketawa deh dari sini. Ini tuh apa sih? Penasaran. Buka blognya Dede. Oalaaaaahhh. Ngerti Chie? GA!! Naro doang yah? Dua-duanya? Trus di gilir lagi gituh? Gimana cara sih naro-naro begituan? Siapa asal muasalnya sih ini? Holoohhh, nanya mulu. Pasang chie, pasang!! Terima kasih Dedeku sayaaang. Berasa blog gw gimana banget gitu. Hehe. Aku tersanjung melihat alesan Dede mengapa gw salah satu yang terpilih, yaitu karena rambut gw bagus. Masa sih?? Hahaha. Innii cuma pake syaammpooo ko De. Hehe. Nih gw pasang:



Dan selanjutnyaaaa, lima orang pemenang award, yang beruntung hari ini adalaaahhh:
1. MIKE, yang rajin ninggalin jejak ;p
2. TYO, yang uda ga gaptek lagi. Hihi.
3. KANG BOIM, yang setia jaga warung kopinya. Hehe.
4. MAS ANTOWN, makasi buat tulisannya yang dipersembahkan untukku, hehe, request yang laen masi bole ga mas?? ;p
5. ALIA, yang selalu mencoba untuk menulis :)

Tepookk tangaaaann!! Pok! Pok! Pok! Selamat memasang kawan! :D

***

My another life..

Gw ngecek blog hari ini. Dan baru menyadari kalo ternyata GW DA LAMA GA NGEPOST!! Telat banget yah gw menyadarinya. Masih tetep blogwalking walopun ga semua gw walkingin [istilah apa ini?], tapi gw ga ngepost. Kenapa c Chie?? Kenapa?? Ga kenapa-kenapa, beberapa hari belakangan gw lagi konsen ke yang laen aja. Gw tau kalo gw uda posting dan blogwalking ke mana-mana pasti gw lupa ama yang laen. Lupa nyapu. Lupa ngepel. Lupa nyetrika. Lupa nguras kolem ikan. Lupa ngasi makan kura-kura gendut itu. Lupa nyirem taneman. Lupa nyikat kamar mandi. Lupa masak. Gila!!!! Gw wanitaperkasa apa pembantu rumah tangga yeh? :D

Trus lo mo ngomong apaan Chie sekarang??

Gw cuma mo bilang, ternyata ga menulis dalam jangka waktu lama tuh ga enak. Kaya ada yang nyempil-nyempil gimanaaa gitu. Kalo ada upil nyempil-nyempil dalem kutil kan ga enak tuh, naaahh begono noh rasanya ga nulis.

Ya ampyuun, gw ngomong apa c??

Ga tau gw juga.

Enihoww, hari rabu kemaren mak gw tiba-tiba aja keluar kamar dan mengeluarkan pertanyaan yang menurut gw ANEH. Beliau bertanya padaku.

“Tri, labskul rawamangun tuh dimana sih? Deket sekolahannya si Lia [ade gw] ga?”

Gw heran lah, ngepain mak gw nanya begituan. Mo sekolah lagi dia? Ga mungkin. Ada pengajian apa disana? Masa iya. Apa arisan bulan ini di labskul? Ga juga. Ooo, gw tau, rapat POMG yah? Bukan juga. Apa dong? Lagian dia menyebutkan dengan jelas labskul tu di rawamangun, masi pake nanya deket ama sekolah ade gw apa engga, jelas-jelas ade gw sekolahnya deket rumah, dan rumah gw BUKAN di rawamangun.

Usut punya usut, ternyata dia cuma mo ngabarin kalo labskul rawamangun kebakaran. Oo, cuma kebakaran, kirain kenapa. APPAAAA?? KEBAKARAAANNN?? Kampus gw apa kabar dong??



Gw langsung nyari-nyari berita di tipi. Temen gw juga pada SMS, ngasi kabar kalo UNJ kebakaran. Yaoloohh, api dimana-mana. Teater besar dan bangunan yang dibelakang teater itu abis di lalap si jago merah. Hebat juga yah si jago merah itu. Kalo gw biasanya makan lalapan cuma pake timun ama kol doang, dia malah lalapan pake teater yang segitu gedenya. Ckckck.

Besoknya gw ke kampus dong. Gaaa, bukan mo liat kebakaran. Niat amat gw. Ada pertemuan penting di kampus, hehe, gaya euy [ngeles mode: on]. Nyampe kampus, berita kebakaran itu berita yang lagi hot disonoh. Dari mahasiswa, dosen, bapak satpam ampe abang tukang jualan makanan juga ngomongin. Banyak berita simpang siur. Media bilang gara-gara terjadi arus pendek pada kabel-kabel yang ada di teater besar. Ada lagi makhluk yang bilang gara-gara petasan yang dimaenin ama mahasiswa meledak. Meni gelo pisan ini mah.

Dari sumber yang gw dapet c, kebakaran itu terjadi karena tangki motor meledak! Ko bisa? Jadi di teater besar itu lagi ada acara, gw ga tau siapa yang ngadain, [edited] katanya c salah satu MLM [multi level marketing] yg lg promosiin produknya. Disana lagi ada semacam show spektakuler gitu kali yah, mempertunjukkan, taraaaaaaaa.. ZAT ANTI API. Oke, mungkin ini kedengerannya lucu. Gw ga tau zat apa itu. Yang gw tau pemaen pigurannya, yang rela dibakar demi acara itu, adalah SANG MOTOR. Dan terjadilah ledakan yang menyebabkan rentetan api.

Bener ga sih? Oo.. Percaya ama cerita gw di atas?? Jangan percaya!! Musyrik lo percaya ama gw. hihi.

Gw sebenernya ingin melihat efek yang lebih dramatis waktu gw ke kampus kemaren. Gw liat banyak karangan bunga di pekarangan labskul. Gw pikir ungkapan turut berduka cita karena gw liat ada bangunan sekolah mereka yang juga hangus terbakar. Setelah gw micingin mata lebih lama, ternyata karangan bunganya ucapan selamat ulang tahun.

Eniweibuswey, gw mo ikutan ngucapin ah, biarpun ga dengan karangan bunga.
SELAMAT ULANG TAHUN YANG KE-40 buat LABSCHOOL.
Mudah-mudahan anak-anak Indonesia masih tetep semangat buat terus belajar meskipun dalam kondisi yang ga normal.

Ngomongin ga normal, gw teringat percakapan ga normal ama temen gw via fs beberapa hari sebelum terjadi kebakaran. Saking setress-nya dia ama sang skripsi, dengan gelora membara, dia bilang gini ke gw.

“Whoaaaa, pokonya setelah gw melewati skripsi ini, gw mau bakar abis UNJ!!”
“Okkeh, gw bantu lo bakarin nanti”

Sungguh teman yang baik kan gw, hehe. Eh, ga lama setelah percakapan itu UNJ beneran kebakaran. Gw curiga, mungkinkah temen gw titisan si ular putih, Pay Tsu Cenn, yang bisa meramal masa depan itu??


*sumber poto: okezone.com

19 comments:

  1. Zat Anti Api kayanya emang cuma ada di Indonesia .. ehhehe

    salam kenal, dapet blognya dari situsnya kang Usman (antown) ..

    ReplyDelete
  2. Uhuiii..gue dapet Awaed..BTW, makasih ya...Labschool, UNJ kebakaran?..selamet yaa!!!berarti skripsi loe bisa tertunda doong

    ReplyDelete
  3. Gw dapet award itu juga dari 5 orang. Tapi gak dipasang, Gak ngarti.

    Labskul kebakaran? Waduh cintaku gimana yah?

    ReplyDelete
  4. beuhhh...

    gw juga dapet award kyk gitu.
    tp karna pk inglis , jadi gw gak ngerti.

    ada beberapa temen gw yg skul di labs..
    hikz2......
    untung lagi libur. jadi gak ada korban jiwa.

    ReplyDelete
  5. Wah dapat lemparan award juga yack?
    Selamat dech....

    ReplyDelete
  6. labsraw kebakaran?!

    lalu apa yang terjadi dengan para bidadari cantik di sana?? apakah mereka baik2 saja?? apakah mereka jomblo?? apakah mereka mau sama gw??

    ReplyDelete
  7. Bakar2an?!?!??!
    Dmn?!?!?!??!
    IKUTAN DONNNK!!!!!!!!!!!!!!!!!!
    oOo...ternyata kebakaran!hihihihi....
    'MLM' yg boDoh!wew!

    ReplyDelete
  8. hahhaaa, tulisannya lucu chi. makasih ya awardnya, dapat keempatnya nih. hore!!! hore!!!

    di skripsi, pada halaman ucapan terima kasih jangan lupa tulis nama blogku ya hehehehe

    kemarin saya juga denger berita ini di radio, turut bersedih. kasian yang sekolah disana....

    ReplyDelete
  9. weits, gw sbnrnya ud pernah ngerjain sih, tapi gw pajang nama lo deh yap

    btw, tengkyuu

    ReplyDelete
  10. sekolah gw..... bu upi... dmana dikau... saya lum ktm bu upi selama 7 thn!! masa sekarang sekolah dah kebarakan.. ga ada yang meninggal kan yah..??

    ReplyDelete
  11. Waduh dapat award, selamat ya.. dan jgn lupa traktiran.

    Kalo zat anti api emang ada sih.. malah pernah di coba di motorku..Dan hasilnya gpp tuh.. Mgkin zatnya itu campuran..Atu kalo nggak bensinnya yang campuran :)

    ReplyDelete
  12. parah tu acara kalo emang bener gara2 itu :P

    ReplyDelete
  13. saking lo perkasanya chie.. lo niat aja dah kejadian.. gimana lo lakuin coba ?? seluruh UNJ mpe velodroom -bener kaga si tulisan feldrumnya ?- abis lo bakar semua. iya kan ??

    ReplyDelete
  14. iya bener..si achie lama ga ngepost...hahaha.makasi dikasi award ya achie..berhubung aq dah ngepost soal award ini,nama achie kutambahin ke postingan itu aj ya biar mike ga buat postingan baru..hi..hi..

    ReplyDelete
  15. @gungde: emg endonesia punya? salam kenal jg, makasi da mampir :)

    @tyo gaptek: sama2 om ;p sayangnya ga ngaruh ama skripsi gw, hehe..

    @don danang: pasang dunk,tggl pasang ajah ;p cintamu sapa? Hayooo..

    @shintung: bsukurnya c gt, ga da korban jiwa..

    @dhie: makacii2 maas.. :)

    @patung pancoran: bidadari2 cantiq itu tetep ga mao ama lo run! Hahaha..

    @beruang gila: hoho.. Ayo bakar ayyaaamm! Lho?

    @antown: sama2 mas :) nti tak taro d ucpn trima ksh,hihi.. Iya, nelangsa liat ank2 labskulnya.. Mdh2an mrka msh smangat bwt bljr..

    @alia: thanx jg ya al.

    @kyu: untungnya ga da korban jiwa ko cz pas dgn hri libur ktika kjadian..

    @ebleh: mungkin gt, ga tau jg apanya yg salah.. Harusnya yg ngadain lebih prepare, apalagi acara bakar2an itu d dalem gedung..

    @ucii autish: hihi, pcaya crita ku cii? Emg parrahh..

    @presy_l: hihi, tapi gw ga sesadis itu de kayanya.. Hehe..

    @mike: makasii jg mikee..

    ReplyDelete
  16. payah nih yang kebakar cuman rawam doang.... kebayoran juga dong... (LOH)

    ReplyDelete
  17. HAH?
    kirain cm minum shampo!
    wakakakakk..
    bener kak, pusing karna dirong2 terus suruh pasang tu award..
    btw, labschool dmn ya?
    sebelah mananya stasiun tanjung barat, kak?

    ReplyDelete
  18. turut berduka deh ama labschool..
    semoga tabah menerima musibah itu. semangat!

    ReplyDelete
  19. Hey im new to this, I came upon this website I have found It very accommodating & it has helped me out loads. I should be able to give something back and support others like its helped me.

    Cheers, See Ya Later

    ReplyDelete